Kamis, 07 Juli 2011

The Camera Part 1

Annyeong haseyo~
Akhirnya ku mutusin buat publish FF juga :D Kalo ceritanya aneh ato gaje, ya biarin aja ya^^ *apaan sih?*
yang baca, yang liat, yang numpang lewat, semuanya wajib komen!!



The Camera


Cast

Kim Taeyeon – SNSD

Park Jungsoo (Leeteuk) – Super Junior

Kim Hyoyeon – SNSD

 Kim Heechul – Super Junior

Genre: Whatever You Say

Rating: PG-13

Length: ?

Disclaimer: All casts isn't mine, but the story is mine
               
         

          Kamera – sebuah benda yang digunakan untuk mengambil gambar, entah itu orang, hewan, pemandangan dan sebagainya. Tapi, bagi sebagian orang kamera bukanlah sebuah benda yang hanya bisa digunakan untuk memotret. Bagi sebagian orang itu kamera dianggap sebagai alat komunikasi dari hati ke hati.

~***~

          annyeong haseyo Kim Taeyeon imnida” ucap seorang gadis memperkenalkan dirinya. Ini adalah hari pertamanya sebagai anggota klub fotografi sekolahnya. “mohon bantuan dari kalian semua” ucapnya lagi seraya membungkukkan badannya.

          “baiklah, sekarang kalian sudah mengenalnya, kan?” Tanya seorang gadis yang merupakan manager dari klub fotografi itu, namanya Hyoyeon. Ia memperbaiki posisi kaca matanya seraya menyusuri seisi ruangan klub itu. Terlihat sekitar dua puluh orang yang berada di ruangan itu dan mereka semua terlihat menganggukan kepalanya menjawab pertanyaan dari manager klub mereka.

“kalian harus membantunya beradaptasi dengan klub kita! Jika ia butuh bantuan kalian harus menolongnya!” kata seorang pria berambut sedikit gondrong yang berdiri di samping Taeyeon, ia ketua dari klub fotografi itu. Ia menatap seluruh anggota klubnya itu. “apa kau sudah tahu peraturan di klub ini?” tanyanya pada gadis pendek di sampingnya itu.

“aku tidak yakin, yang aku tahu pasti semua anggota klub fotografi harus memiliki kamera sendiri, benarkan Heechul ssi?” jawab Taeyeon seraya menatap ketua klubnya itu. Ia mengangkat kamera yang sedari tadi ia pegangi. Terlihat sebuah kamera SLR keluaran terbaru berwarna hitam pekat dengan beberapa garis berwarna merah yang memperapik tampilan kamera itu.

“hm… sepertinya kau harus langsung bertanya pada Hyoyeon tentang peraturan di klub ini” ucapnya seraya sedikit menggelengkan kepalanya. “OKE!! Cukup sesi perkenalannya! Sekarang kita langsung mulai dengan kegiatan kita, tema potret kita hari ini adalah serangga musim semi!” ia mulai mengomando anggota kelompoknya. “jangan lupa kembali berkumpul dua jam dari sekarang!” katanya lagi seraya menatap sebuah jam yang menggantung di ruangan berukuran 8 × 7 meter itu, terlihat para anggota klub mulai keluar dari ruangan yang penuh dengan bingkai-bingkai foto itu. “dan kau Kim Taeyeon ikutlah dengan Hyoyeon, kau bisa bertanya apa saja tentang klub ini padanya” ia kembali menatap Taeyeon yang masih berdiri disampingnya.

ne!” gadis itu menganggukan kepalanya pelan.

“sekarang pergilah mencari serangga musim semi yang bagus!” Heechul berjalan menuju ambang pintu bermaksud keluar untuk memulai perburuannya mencari serangga musim semi.

“baiklah Taeyeon ssi, ayo ikuti aku” ucap Hyoyeon mengikuti langkah Heechul.

~***~

“jadi jadwal pertemuan klub itu dua kali seminggu ya” Taeyeon menganggukkan kepalanya. “apa setiap pertemuan memiliki tema potret yang berbeda?” Tanya Taeyeon seraya mencari serangga-serangga yang berkeliaran di sekitar halaman sekolah.

“kalo soal itu tergantung dari mood Heechul sunbae, jika ia sedang senang dengan suatu hal ia akan menjadikan hal itu sebagai tema potret. Bahkan ia pernah menjadikan gedung pencakar langit sebagai tema potret selama lima kali berturut-turut” Hyoyeon mulai medekatkan kameranya kearah seekor kumbang yang sedang terbang di atas bunga-bunga lili putih. Dan…

JPREEEET!

“aah~  coba kau lihat ini!” ujar Hyoyeon seraya melompat-lompat senang. “bagaimana? Gambar ini bagus, kan?” tanyanya pada Taeyeon yang sedang mencari serangga musim semi.

“huwaa… gambarmu bagus!” ucap Taeyeon yang mengacungkan jempol kanannya.

“sepertinya aku lupa bilang, kalau disetiap pertemuan kita selalu memotret dengan tema yang sudah ditentukan dan setelah itu kita akan memillih gambar terbaik di setiap pertemuannya. Gambar yang terpilih akan diupload dalam official website sekolah” Hyoyeon menjelaskan hal yang tadinya ia lupakan.

          “benarkah?” Taeyeon membesarkan matanya. “kalau begitu aku akan mencari gambar yang bagus!” ucapnya pelan seraya mengepalkan tangan kanannya.

“tentu saja! Tapi, untuk terpilih jadi gambar terbaik itu susah, apalagi kalau ada Heechul sunbae dan Leeteuk sunbae…” Hyoyeon menarik napas dalam lalu membuangnya.

“siapa? Leeteuk?” Taeyeon mengurutkan keningnya.

ne, Leeteuk sunbae! Dia wakil ketua klub! Apa tadi aku belum bilang?” Hyoyeon merapikan letak kaca matanya lagi. “ah, benar! Aku belum menceritakannya padamu!” Hyoyeon memukul dahinya dengan tangan kirinya. “baiklah, Park Jung Su atau yang biasa dikenal dengan Leeteuk sunbae adalah sahabat Heechul sunbae. Kemampuan memotretnya sangat baik, banyak orang mengatakan bahwa ia memang terlahir sebagai fotografer terkenal. Hampir semua gambar yang ia kirim dalam perlombaan tingkat nasional menduduki peringkat satu. Tidak salah orang menjulukinya ‘Born to be a photographer’” jelas Hyoyeon panjang lebar.

mwo? Born to be a photographer?”

ne. tapi, hanya satu kekurangannya. Kabarnya ia memiliki pergaulan yang buruk. Walaupun begitu, banyak siswi yang mengagumi bahkan mereka tak segan menyatakan cinta padanya. Kau tahu, biarpun banyak siswi yang menyatakan cinta padanya tak ada satupun siswi yang ia terima. Yang kudengar sih, ia memang berlagak jual mahal di sekolah tapi jika di luar sekolah ia tak segan berkencan dengan wanita yang jauh lebih tua darinya bahkan yang seusia ibunya sendiri.” Jelas Hyoyeon lagi. “kurasa kau harus berhati-hati padanya” ucapnya lagi.

“oh… baiklah. Apa tadi ia hadir?” Tanya Taeyeon.

“tidak. Dia tak pernah hadir tepat waktu. Biasanya dia hanya datang saat pemilihan gambar terbaik saja, dan ia selalu membawa gambar sesuai tema.” 

“oh…”

~***~

          “apa kalian sudah mendapatkan gambar sesuai tema?” Tanya Heechul seraya menatap seluruh anggota klubnya. “baiklah, sekarang berikan data gambar-gambar kalian sekarang! Kita akan mulai memilih gambar terbaik hari ini!” komandonya lagi. Semua anggota klub itu mulai berbaris memberikan kartu memori mereka pada Heechul.

Braak!

Seseorang membuka pintu ruangan itu dengan sedikit keras.  Ia langsung berjalan kearah Heechul dan menyodorkan kartu memori kameranya pada Heechul. Sedangkan Heechul hanya menatap orang itu dan mengambil kartu memorinya. Ia terlihat telah hafal dengan sifat orang itu.

“siapa dia?” Tanya Taeyeon sedikit berbisik di telinga Hyoyeon saat melihat seorang pria yang berpenampilan sedikit urakan dengan pakaian seragam yang keluar dari celananya.

“dia Leeteuk sunbae yang kuceritakan tadi” jawab Hyoyeon tidak kalah pelan.

Taeyeon yang mendengarnya hanya membulatkan bibirnya dan mengangguk mengerti. Ia memperhatikan pria yang berdiri di samping Heechul itu dari ujung rambut sampai ke ujung kaki. Deg deg deg… Taeyeon memegangi dadanya, nafasnya mulai naik turun dan ia menggigit bibir bawahnya. Tanpa ia sadari matanya bertemu dengan mata pria yang dari tadi ia perhatikan.

“kau? Siapa kau?” Leeteuk berjalan mendekati Taeyeon yang berdiri di ujung ruangan itu. “aku tak pernah melihatmu disini” katanya dingin.

“aa, aku Taeyeon. Kim Taeyeon” jawab gadis itu. “aku anggota baru disini” jawabnya lagi.

“kau, matamu itu…"
~To Be Continue~

Maaf ya, masih pendek. Emang part 1-nya sengaja dipendekin. 
Wajib Komen!!!
bisa komen di sini, di fb, atau di twitter
Yang ngga komen, ngga boleh baca lagi! Nanti ngga dilanjutin! *ngambek* 
Tapi, lebih diwajibkan komen di sini.
See ya! 

NO SILENT READER
NO BASHING

9 komentar:

  1. Ceritanya daebak :), lanjutkan ceritanya... bikin penasaran :)

    BalasHapus
  2. Duh ssh komen hahaha..
    Bguz saeng.. unnie suka TaeTeuk couple..
    lnjutkan yah...~~ jgn pendek2 yah hahaha #plaak

    BalasHapus
  3. Tonny oppa:
    huwaaa, makasih oppa~
    mianhae, atas ketidaknyamanan dalam berkomentar

    BalasHapus
  4. Lini Eonni:
    Huaaaa... makasih Eon^^
    sebenernya nggak perlu buat akun kok.
    pas select profil pilih yang Name/URL. jadi tinggal nulis nama

    BalasHapus
  5. ceritanya keren,,:D
    lanjutin daah chingu,,:D
    oiya,,gomawo chingu habis baca cerita chingu aku langsung dapat inspirasi buat bikin FF,,:)
    gomawo chingu,,:D

    BalasHapus
  6. Okta: thanks buat komennya^^
    huaaa, gak nyangka bisa jadi inspirasi orang XD

    BalasHapus
  7. Hai eonni, ini aku @lisandyyn yg di twitter =)

    bagus ceritanya eon! Suka saya. Apalagi aku interest juga ke photograph eon.
    Cepat lanjutnya dong u,u
    kalo uda ada part 2 nya, kabari aku di twitter ya ^^Hai eonni, ini aku @lisandyyn yg di twitter =)

    bagus ceritanya eon! Suka saya. Apalagi aku interest juga ke photograph eon.
    Cepat lanjutnya dong u,u
    kalo uda ada part 2 nya, kabari aku di twitter ya ^^

    BalasHapus
  8. lisa: ne^^
    gomawo ya saeng, udah mau komen

    BalasHapus
  9. jeongmal mianhaeyo saeng a-ah bru bisa coment sekarang, soalna baru bis OL lewat lappie.:). Dapat ide dariman tuh, temana ya photografer gitu, sampai suami unnnie ikutan juga :), mana si oppa bilang mata mu itu, aigoo, lanjut saeng :)

    BalasHapus